Boiler Water

Boiler merupakan unit penghasil steamSteam merupakan salah satu komponen yang umumnya digunakan di industri sebagai media pemanas, media penggerak, atau sebagai bahan baku proses. Secara umum boiler terbagi menjadi dua jenis yaitu fire-tube dan water-tube. Pada boiler water-tube, air mengalir di dalam tube dan dipanaskan oleh pembakaran yang terjadi di luar tube, sedangkan fire-tube air berda di luar tube dan dipanaskan oleh pembakaran yang terjadi di dalam tube.

Proses produksi steam di industri

Berdasarkan tekanan operasinya, boiler dibagi menjadi dua kelompok yaitu low pressure boiler dan high pressure boiler. High pressure boiler beroperasi pada tekanan di atas 15 psig sedangkan low pressure beroperasi pada tekanan 15 psig ke bawah. Semakin tinggi tekanan operasi boiler, semakin kuat spesifikasi material yang digunakan dan semakin tinggi spesifikasi air umpan boiler yang diperlukan.

Boiler harus dirawat dengan baik untuk menjaga efisiensi kinerja dan agar boiler memiliki waktu operasi yang tinggi dan hemat bahan bakar. Masalah yang paling sering terjadi pada boiler adalah terbentuknya deposit dan terjadinya korosi. Masalah ini akan menurunkan efisiensi kinerja boiler dan menimbulkan kebocoran bahkan ledakan sehingga diperlukan perawatan khusus dalam menangani permasalahan tersebut. Permasalahan ini dapat diatasi dengan optimalisasi chemical treatment. Bahan kimia yang diformulasi secara tepat untuk suatu sistem sangat penting untuk mencapai hasil yang optimum. Kami kompeten dalam melakukan formulasi dan mendesain program chemical treatment untuk menangani berbagai permasalahan air boiler. Kami telah menyuplai beberapa bahan kimia untuk air boiler ke beberapa industri.

Injeksi bahan kimia untuk perlindungan boiler
Kerusakan pada tube boiler
Permasalahan korosi pada tube boiler
Permasalahan deposit pada tube boiler

Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 43
Kota Bandung, Jawa Barat

WA  : 082237062772
Telp : 0227317077

Copyright 2021 solusitirtaoptima.com